Sabtu, 08 April 2017

#memesonaitu Pancaran Positif Diri Kamu

Menurut kamus besar bahasa Indonesia, secara harfiah #memesona itu artinya sangat menarik perhatian atau mengagumkan. Oleh karena itu, untuk menjadi pribadi yang memesona tentunya kita harus mempunyai suatu hal yang bisa menarik perhatian orang lain. Suatu “hartakarun” dalam diri kita yang bisa menginspirasi bahkan orang lain pun ingin memilikinya. Berupa apakah “hartakarun” itu?. Menurut saya, “hartakarun” itu berupa hal-hal positif yang ada dalam diri kita. Jadi, #memesonaitu saat kita bisa memancarkan hal-hal positif yang ada dalam diri kita terhadap orang lain, khususnya orang-orang terdekat kita. Karena saat kita bisa memancarkan hal positif pada orang terdekat kita dulu, maka secara tidak langsung ini akan menyebar juga pada lingkungan sekitar kita bahkan seluruh dunia.


Nah apa saja hal-hal positif tersebut? Bisa apa saja tergantung pribadi masing-masing karena setiap orang tidaklah sama. Kita masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kelebihan inilah yang harus kita maksimalkan bahkan kalau bisa kita membuat kekurangan kita menjadi sebuah kelebihan yang positif. Tidak perlu menjadi sempurna juga, cukup minimal satu hal positif yang ada dalam diri kita yang kita maksimalkan dan pertahankan. Hal-hal positif yang bisa berupa bakat, potensi, kemampuan, sifat, karakter dan fisik. Mungkin ada beberapa diantara kita yang memiliki hal positif karena merupakan sebuah “gift” dari Tuhan. Misalkan diberikan wajah yang cantik/ ganteng tapi kalau kita tidak bisa memanfaatkannya atau menjaganya untuk hal positif dan yang bisa menginspirasi orang terdekat kita maka “gift” itu tidak bisa memesona orang. Begitu juga dengan bakat, potensi atau kemampuan kita, kalau kita tidak memanfaatkannya secara positif maka hal itu  juga tidak bisa memesona orang lain.

Bagaimana dengan saya sendiri?. Menurut saya hal positif yang saya miliki dari dulu sampai sekarang adalah selalu berusaha menjadi pribadi yang periang. Sampai sekarang masih saya pertahankan, walaupun kadang susah karena situasi-situasi tertentu. Tapi menurut suami saya, itulah kelebihan saya yang memesona dia. Karena misalkan saat bangun pagi saya sudah periang dan tersenyum terus sampai dia berangkat kerja. Mood dia di tempat kerja dia pun bagus, hubungan dia dengan rekan kerja pun lebih baik. Bahkan mungkin ini mempengaruhi mood rekan kerjanya juga menjadi ke orang sekitarnya lagi. Tidak hanya suami, saat saya riang, anak saya pun akan merasa bahagia juga secara tidak langsung, seharian dia pun akan bermain dengan senang. Padahal bisa dibilang saya ini pribadi yang jauh dari sempurna, tidak mempunyai bakat atau potensi tertentu, dari segi fisik juga biasa saja tapi kata suami saya dengan saya bisa terus bersikap dan mempertahankan sifat positif dalam diri saya aja buat dia itu sudah cukup.

Jadi kalau kita ingin jadi pribadi yang memesona, tidak perlu memiliki semua dan tidak perlu yang harus memesona semua orang. Cukup temukan dan memaksimalkan satu hal positif dalam diri kita yang bisa memesona orang-orang terdekat kita dulu. Mungkin terkadang beberapa dari kita tidak tahu atau yakin kita memiliki hal yang bisa memesona orang lain. Tapi menurut saya, kita semua pasti punya hal positif tersebut hanya saja terkadang kita tidak sadar karena kurang percaya diri atau sering membandingkan diri kita sendiri dengan orang lain. Kalau kita ragu, tanyakan pada orang terdekat kita yang pasti bisa merasakannya dan tahu siapa kita.    

Itulah arti #memesonaitu menurutku, kalau menurut kamu, apa arti #memesonaitu?. Yuk ikutan blog competition “#MemesonaItu“ dengan cara daftar di http://www.pancarkanpesonamu.com/memesonaitu/, lalu submit blog link kalian atau kalian bisa langsung post cerita kalian pada websitenya langsung bagi yang tidak memiliki blog. Daftar dan post cerita kalian sebelum tanggal 10 April 2017 yah,  akan ada hadiah 2 kamera mirrorless untuk 2 orang, dan 5 voucher MAP sebesar  IDR 1.000.000 serta 20 hampers menarik.

Ayo temukan pesona kalian! J